Rabu, 15 Januari 2014

Di era saat ini untuk memulai suatu bisnis sangantlah mudah. Bahkan untuk berbisnis atau membuka usaha sendiri telah didukung oleh pemerintah dengan fasilitas kredit usaha kecil serta berbagai pelatihan yang bisa anda ikuti secara gratis. Oleh sebab itu jika Anda sedang ingin mulai membuka usaha sendiri jangan pernah ragu. Ketika seseorang ingin membuka sebuah bisnis, maka yang pertama kali muncul di dalam pikiran mereka adalah jenis bisnis apa yang kira – kira menguntungkan dan memiliki masa depan yang bagus. Ada beberapa jenis peluang bisnis terbaik dan salah satu yang bisa Anda pilih adalah bisnis waralaba.

 Alasan Memilih BisnisWaralaba

Kita mungkin sering mendengar istilah bisnis waralaba, tetapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan waralaba itu? Waralaba adalah sebuah bentuk usaha dimana sada seorang pihak yang memiliki hak kekayaan intelektual berupa brand, produk, atau merek dagang tertentu dan hak kekayaan tersebut ditawarkan kepada orang – orang yang ingin memiliki jenis usaha yang sama. Jadi secara garis besar, jika Anda memiliki jenis usaha waralaba maka Anda akan membeli hak dagang produk atau brand tertentu yang sudah terkenal dan Anda bisa menggunakan atribut marketing standar dari brand yang Anda beli seperti logo perusahaan, jenis pelayanan, hingga bentuk tempat usaha. Pembagian keuntungan serta komisi bagi si pemilik hak dagang ditentukan melalui perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Waralaba merupakan salah satu jenis peluang bisnis terbaik karena waralaba ini berbentuk jaringan dimana bisnis serupa atau orang yang menggunakan hak dagang seperti Anda terdapat dimana – mana sehingga untuk urusan promosi dan publikasi sangatlah mudah.

 Keunggulan Bisnis Waralaba


Keunggulan utama bisnis waralaba sebagai peluang bisnis terbaik adalah Anda tidak perlu membuka usaha dari bawah. Biasanya jika Anda memiliki sebuah usaha maka hal paling berat yang harus dihadapi adalah soal publikasi dan pemasaran produk. Tidak bisa dipungkiri bahwa sangat sulit mengenalkan sebuah produk baru walaupun Anda memiliki sebuah produk unggulan dengan kualitas bagus. Maka salah satu cara paling tepat bagi Anda yang ingin memiliki usaha yang sudah mapan di bidang promosi maupun popularitas adalah dengan memilih usaha waralaba. Salah satu bisnis waralaba yang saat ini banyak dilirik adalah waralaba laundry. Anda bisa mempercayakan bisnis Anda membuka sebuah laundry dengan bekerjasama sebagai mitra dari sebuah perusahaan franchise ternama seperti Super Wash yang sudah berdiri dari tahun 2005.

0 komentar:

Posting Komentar